Modul Kebhinekaan: Keragaman Budaya Seni Daerah Sumatra Utara dan Praktek Mahasiswa INBOUND PMM2 di HALL C Outdoor UNIKA Atma Jaya Jakarta.

Perkenalan Budaya Seni Tarian asal dari Sumatra Utara yaitu Suku Batak bertempat di HALL C Outdoor UNIKA Atma Jaya Jakarta yang dilakukan oleh Mahasiswa Inbound Pertukaran Mahasiswa Merdeka 2 (PMM2). Kegiatan ini cukup menarik dengan ketrampilan menari dan kreativitas mahasiswa/i daerah yang merupakan bagian dari Kegiatan Modul Kebhinekaan, dengan tujuan memperkenalkan Seni Tari Daerah Asal Suku Batak. Tidak hanya itu, mahasiswa kelompok lainnya juga menampilkan Tarian Daerah asal Minahasa, Karo, Nias dan Flores, serta nyanyian Bolelebo asal Timor. Mahasiswa lainnya diajak menari ikut bergabung bersama dengan penuh semangat dan menikmati kegiatan tersebut.

Setelah mahasiswa melakukan tarian daerahnya masing-masing, Dosen dari kegiatan Modul Nusantara memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk memberikan penjelasan maksud dari tarian tersebut. Salah satu mahasiswa menjelaskan dari tarian tentang penyambutan, tarian ungkapan cinta (bisik-bisik) ketelinga pasangannya, tarian perang (melawan musuh), dsb.Mahasiswa inbound juga mendapat pengalaman tentang pakaian adat, gerakan tari dari kegiatan kebhinekaan.

Categories:

Tags:

Comments are closed